"engkau adalah puisi yang tertulis di hati" (Veho)

Custom Search

26 Oktober 2010

Semakin Berprestasi, Veho Semakin Mirip Padi

Suara Merdeka, Adi Prianggoro, Edisi Selasa (26/10/10)

Semakin banyak prestasi, Veho justru semakin nyaman menggunakan falsafah padi. Band asal Kudus ini justru semakin menunduk dengan menyapa penggemarnya di sekolah-sekolah. Pada Oktober – November 2010 ini, sedikitnya ada tujuh sekolah di Kabupaten Kudus yang akan dikunjungi.

Saga (Vokal), Fahmi (keyboard), Soulya (bas), Dilla (drum), dan Tegar (gitar) mengajak semua para siswa untuk terus bermusik sesuai dengan idealis mereka.

“Program pentas musik Veho Band ke sekolah mengedepankan misi pendidikan, kepekaan sosial dan kepedulian lingkungan. Selain di Kudus, targetnya kami bermain di sekolah-sekolah di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Tangerang dan Jakarta," ujar Asa, manager Veho, kemarin.

Tema Lingkungan
Kepekaan sosial dan kepedulian lingkungan, diakui Asa, dilontarkan melalui lagu-lagu yang dimainkan, seperti Relawan, No Nuclear, Cahaya, Melati di Tapal Batas dan Open Your Mind. Lagu-lagu bertema lingkungan disuguhkan dengan musik bernuansa pop dengan kemasan akustik ataupun kekuatan band penuh.

Band yang terbentuk Mei 2005 ini juga akan memainkan tembang yang membuat mereka tenar. Lagu itu, yakni Salam Terbaik, yang masuk dalam album kompilasi Enak di Kuping produksi Nadamusic Records, dan lagu berjudul Daya yang masuk dalam album kompilasi Rock-Ground produksi Trinalarsmusic.

"Pada 2010 ini kami melalui perjuangan panjang dan berat. Veho berhasil memasukkan dua lagunya ke dalam dua album sekaligus," ungkap Asa.

Kepada para siswa-siswi di sekolah, band yang masuk dalam 50 besar LA Indiefest 2008 regional Yogyakarta ini akan menceritakan bagaimana jalan berliku saat mereka sukses rekaman secara swadaya, hingga kini telah memiliki 20-an lagu. Program Veho Konser Keliling Sekolah ini mereka sekaligus promo album Enak di Kuping dan Rock-Ground.

"Hal terpenting dalam program ini, Veho mengajak band-band sekolah untuk turut tampil membawakan musik yang mereka sukai dan kuasai. Diharapkan dengan sessi tersebut, band sekolah mendapat kesempatan untuk unjuk gigi dan mendapat banyak pengalaman melalui pentas secara langsung." paparnya. [dikutip oleh asa]

0 komentar:

 
© design by asajatmiko